Minggu, 17 April 2016

Jerawat, oh jerawat!

Gengs ngaku deh kalau kalian pasti pernah punya hubungan yang gak harmonis dengan Jerawat. Oh my god, itu pasti merupakan masalah yang paling mengerikan di kalangan cewek cewek jaman sekarang. Dan kalian pasti cari cara yang paling cepat untuk menghilangkan jerawat. Ya, yang pertamakali kalian lakukan pasti membeli produk produk kecantikan untuk menghilangkan jerawat kalian. Huhh.. Padahal kalian sendiri belum tentu tau jenis jerawat kalian dan cara yang paling ampuh untuk mengilangkannya. Asal kalian tau gengs, setiap jenis jerawat butuh perawatan yang berbeda beda. Nahh sekarang kita bakalan ngebahas hal itu. So, cekidoottt...

• Komedo Terbuka

Nah gengs, yang pertama adalah komedo terbuka. Nahh salah satu penyebab komedo jenis ini adalah karena adanya penyumbatan pori pori atau bisa juga karena produksi keringat yang besar. Sehingga kotoran maupun bakteri dan sel kulit mati, seringkali menyumbat di pori pori kulit kita. Nah cara untuk menghilangkan komedo terbuka di wajah adalah dengan cara menggunakan air hangat dengan garam. Hal itu ternyata cukup ampuh gengs. Karena bisa membuka pori pori kulit dan melancarkan peredaran darah. Kalau komedo di hidung bisa dihilangkan dengan menggunakan pore pack. Hal ini ternyata lebih gampang, namun harus tetap berhati hati dalam memilih jenis maupun merek pore pack anda.

• Komedo Tertutup


Kalau komedo jenis ini, penyebabnya hampir sama dengan komedo tertutup. Hanya saja komedo jenis ini kadang berwarna putih maupun kuning.

• Papula (benjolan berwarna merah)


Kalau yang ini gengs, berupa gundukan/benjolan berwarna merah meradang, namun tidak disertai puncak putih, atau dengan kata lain tidak memiliki nanah. Nah kalau jerawat jenis ini bisa dihilangkan dengan bahan alami juga loh gengs. Yaps dengan menggunakan mangga. Tapi jangan khawatir, kita cuman pakai kulitnya kok. Kalau kita ngupas mangga pasti ada dagingnya yang tertinggal. Nah oleskan kulitnya ke wajah dan tunggu selama 20 menit, lalu bilas dengan air. Atau bisa juga dengan merebus kulit mangga lalu tambahkan sedikit perasan jeruk nipis. Diamkan sampai dingin lalu aplikasikan sebagai maskey di wajah kalian.

• Pustula (dengan puncak putih)

Nahh kalau jerawat jenis ini adalah jerawat yang dimiliki orang pada umumnya. Ya, jerawat pustula diakibatkan oleh jerawat papula yang tidak diobati sehingga meradang dan muncul puncak putih atau kuning. Nahh gengs, cara paling simple adalah dengan enggak memegang apalahi memencet jerawatnya dengan tangan yang tidak bersih. Cara lain adalah denga menggunakan masker jeruk nipis atau pun masker mentimun. Masker jenis ini dipercaya ampuh untuk mengurangi kadar minyak di kulit gengs.

• Nodul atau kista
Gengs, kalau jerawat jenis ini udah termasuk parah. Karena ukurannya yang jauh lebih besar dari jerawat jenis lain. Jerawat jenis ini juga sakit apabila disentuh. Dan jerawat ini sangat dilarang untuk dimainkan atau dipecahkan karena bakal menyebabkan luka yang dalam gengs. Dan untuk jerawat jenis ini, kalian diminta untuk konsultasi langsung dengan dokter. Dan ingat, jangan suka menyentuh jerawat jenis ini.

• Jerawat conglobata
Jerawat yang satu ini paling sering menyerang laki laki usia 18-30 tahun. Jerawat ini juga hampir mirip dengan jerawat kista. Namun jerawat ini bisa bertahan sampai bertahun tahun gengs. Parah kann. Kalau untuk mengobatinya, kalian harus benar benar berhubungan dengan dokter.

Oke gengs mungkin segini dulu ya materi dan solusinya. Semoga bermanfaat and God Bless You...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar