Kamis, 21 April 2016

Minyak di Muka? No Banget

Huh bete banget kan kalau pake make up tapi gak tahan lama alias luntur. Hal ini Merupakan masalah yang cukup besar kan gengs. Terkadang banyak cewek yang dalam beberapa jam wajahnya sudah dipenuhi sebum atau minyak. Dan hal ini juga sangat mengganggu penampilan wanita pada umumnya. Dan kali ini kita bakal ngebahas tentang asal usul minyak di muka dan bagaimana mengatasinya.

Yang pertama adalah penyebab muka berminyak. Gengs sangat wajar kalau kita para ladies memiliki kulit wajah yang berminyak. Apalagi saat kita dalam masa menstruasi. Mengapa demikian? Hal ini karena pada saat itu hormon yang dihasilkan sangat besar. Faktor berikutnya adalah faktor cuaca. Faktor ini terbukti sangat berpengaruh gengs. Disaat kita berada pada cuaca yang panas menyebabkan kulit memproduksi lebih banyak minyak. Stres. Hal ini ternyata berpengaruh terhadap produksi minyak. Oleh karena itu, perawatan tidak hanya diluar gengs, kalian juga harus menjaga pikiran kalian yaa. Dan yang terakhir merupakan pengaruh dari kosmetik. Huh, Hal ini merupakan hal yang sangat penting gengs. Karena itu, kalian harus sangat berhati hati dalam memilih produk kecantikan ya.

Daann kita bakal ngebahas tentang bagaimana mengatasi minyak berlebih. Dan sekalian ngingetin ya gengs, kalau kalian menggunakan produk alami atau berasal dari alam, kalian akan membutuhkan proses dalam menempuh yang kalian inginkan. Jadi kalau mau hasil maksimal, jangan setengah setengah gengs. Kalian harus ngelakuinnya berulang sampai kalian mendapatkan hasil yang memuaskan. Dan ini adalah tips untuk mengatasi maupun mengurangi kulit berminyak.
  1. Rajin Mencuci muka. Gengs kalian jangan malas ya mencuci muka. Apalagi Malam sebelum kalian tidur. Dan kalian juga harus tepat dalam memilih produk untuk mencuci muka. Kalian harus menggunakan produk yang bertuliskan oil free dan memang dikhususkan untuk kulit berminyak.
  2. Usahakan memilih produk kosmetik yang khusus untuk kulit berminyak. Dan Just For Information gengs, kalian bisa menghindari penggunaan bedak padat, apalagi yang Two Way Cake. 
  3. Gunakan masker dari bahan alami. Biasanya masker yang digunakan adalah masker jeruk nipis dan masker lumpur. Memang sih dalam penggunaan masker jeruk nipis agak sedikit perih diawalnya. Tapi jangan pernah menggunakan masker jeruk nipis dalam kondisi wajah kalian ada yang terluka. Dan kalau masker lumpur,memang agak sulit utuk didapat gengs. Tapi kalian jangan pakai lumpur yang di sawah yaa..
  4. Dan terakhir adalah kurangi makanan yang mengandung lemak. Tidak hanya untuk mengurangi minyak di kulit gengs. Mengurangi makanan berlemak juga sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh kalian.
Okedehh sekian dulu ya artikelnyaa semoga bermanfaat. God Bless You Gengss

Tidak ada komentar:

Posting Komentar