Selasa, 19 April 2016

Si Putih Tak Berbau

    Aloha genggsss... sekarang kita bakal ngebahas tentang "si putih tak berbau". Maksudnya apa coba? hehe kita bakal ngebahas salah satu ras anjing termuni. Maksudnya adalah... gini ya gengs, sekarang hanya ada sedikit ras anjing yang benar benar murni. Maksud dari kata murni adalah, rasnya asli bukan campuran. Dan di dunia hanya ada 14 ras anjing yang murni. Contoh anjing campuran adalah Pitbull yang merupakan hasil persilangan antara anjing ras Terrier dengan American Bull Dog. Nah kalau yang mau kita bahas ini merupakan ras yang benar benar asli asal Siberia Barat. Namanya adalah... SAMOYED.

    Yaps, samoyed merupakan anjing berbulu lebat. Tidak heran karena asal anjing ini dari daerah dingin. Samoyed memiliki bulu yang berwarna putih dengan sedikit warna krem di bagian telinga. Samoyed memang tidak seterkenal Siberian Husky, namun di Indonesia sendiri sudah banyak yang memilih Samoyed menjadi peliharaan mereka.
    Samoyed juga sering disebut anjing "tersenyum". Karena ujung mulut Samoyed agak tertarik ke atas sehigga ia sering terlihat seperti tersenyum. Tidak hanya itu gengs, samoyed juga terkenal karena kelincahannya. Samoyed merupakan anjing dengan karakteristik periang dan suka bermain. sehingga sangat cocok untuk dipelihara keluarga dengan anak kecil. Dan satu lagi gengs, samoyed ini sering dijuluki anjig "keras kepala" haha itu bukan tanpa alasan gengs. Karena Samoyed seringkali suka tidak menurut dan memilih melakukan hal yang dipikirkannya. Bukan cuma itu, Samoyed juga suka pura pura tidak mengerti yang kita suruh. Tetapi hal itu justru menambah daya tarik Samoyed. Tidak heran kalau sekarang peminat samoyed sudaah cukup banyak. Khususnya di daerah Bandung dan Bogor karena disana suhu udaranya lebih sejuk dan cocok untuk bulu Samoyed yang super lebat.
Liat gengs lucu banget kan Samoyednya

    Oh iya gengs kembali ke topik utama. Samoyed juga dikenal sebagai "odorless" atau tidak berbau. karena Samoyed tidak memiliki kelenjar keringat sehingga kalau dia bermain tidak akan mengeluarkan keringat yang sering membuat anjing berbau. Just for information gengs, semua jenis anjing pasti memiliki bau yang berbeda beda setiap jenisnya. Tetapi Samoyed memang tidak memiliki bau sama sekali. Tetaapiii... kalau mulutnya kotor, main di tempat kotor, pasti tetap bau lahh :D

Oke gengs sekian dulu yaa pembahasan tentang Samoyed. Tunggu artikel selanjutnya yaa.. God Bless You
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar